Class Central is learner-supported. When you buy through links on our site, we may earn an affiliate commission.

Google

Berbagi Data Melalui Seni Visualisasi

Google via Coursera

Overview

Prepare for a new career with $100 off Coursera Plus
Gear up for jobs in high-demand fields: data analytics, digital marketing, and more.
Ini adalah materi keenam dalam program Google Data Analytics Certificate (Sertifikat Analitik Data Google). Materi ini akan membekali Anda dengan keterampilan yang Anda butuhkan untuk melamar pekerjaan analis data tingkat pemula. Anda akan belajar bagaimana memvisualisasikan dan menyajikan temuan data saat Anda menyelesaikan proses analisis data. Materi ini akan menunjukkan kepada Anda bagaimana visualisasi data, seperti dasbor visual, dapat membuat data Anda lebih hidup. Anda juga akan mengeksplorasi Tableau, platform visualisasi data yang akan membantu membuat visualisasi yang efektif untuk presentasi Anda. Para analis data Google akan mengajarkan dan memberi tahu Anda berbagai cara untuk menyelesaikan tugas umum analis data dengan menggunakan peralatan dan sumber daya terbaik.

Pembelajar yang menyelesaikan program sertifikasi ini akan memiliki bekal yang cukup untuk melamar kerja sebagai analis data tingkat pemula. Tidak membutuhkan pengalaman apa pun.

Di akhir materi ini, Anda akan:
- Mengkaji pentingnya visualisasi data.
- Mempelajari cara menyusun narasi yang menarik melalui cerita tentang
data.
- Mendapatkan pemahaman tentang cara menggunakan Tableau untuk
membuat dasbor dan filter dasbor.
- Mempelajari cara menggunakan Tableau untuk membuat visualisasi
yang efektif.
- Mengeksplorasi prinsip dan praktik terkait presentasi yang efektif.
- Mempelajari cara mempertimbangkan keterbatasan yang mungkin
terkait dengan data dalam presentasi Anda.
- Memahami cara menerapkan praktik terbaik ketika melakukan Tanya
Jawab dengan audiens Anda.

Syllabus

  • Memvisualisasikan data
    • Visualisasi data adalah representasi grafis dari data. Di bagian materi ini, Anda akan diperkenalkan dengan konsep-konsep penting, termasuk aksesibilitas, design thinking (pemikiran desain), dan faktor-faktor lain yang berperan dalam memvisualisasikan data di analisis Anda.
  • Membuat visualisasi data menggunakan Tableau
    • Tableau adalah alat yang membantu para analis data membuat visualisasi data yang efektif. Di bagian materi ini, Anda akan mempelajari semua hal tentang Tableau dan mengeksplorasi pentingnya kreativitas dan kejelasan ketika memvisualisasikan hasil analisis data Anda.
  • Merangkai cerita data
    • Menghubungkan tujuan Anda dengan data Anda melalui wawasan merupakan hal yang sangat penting untuk penceritaan data yang baik. Di bagian materi ini, Anda akan belajar tentang cerita berdasarkan data dan atributnya. Anda juga akan memperoleh pemahaman tentang cara menggunakan Tableau untuk membuat dasbor dan filter dasbor.
  • Mengembangkan presentasi dan slideshow
    • Pada bagian materi ini, Anda akan menemukan cara memberikan presentasi yang efektif tentang analisis data. Anda akan mempertimbangkan semua aspek analisis saat membuat presentasi, serta cara membuat visualisasi data yang jelas, mudah diakses, dan meyakinkan. Selain itu, Anda akan belajar bagaimana mengantisipasi dan menanggapi potensi keterbatasan dan pertanyaan yang mungkin muncul.

Taught by

Google Career Certificates

Reviews

4.9 rating at Coursera based on 193 ratings

Start your review of Berbagi Data Melalui Seni Visualisasi

Never Stop Learning.

Get personalized course recommendations, track subjects and courses with reminders, and more.

Someone learning on their laptop while sitting on the floor.