Class Central is learner-supported. When you buy through links on our site, we may earn an affiliate commission.

IndonesiaX

Keamanan Informasi: Melindungi Informasi Anda di Era Digital

Institut Teknologi Bandung via IndonesiaX

This course may be unavailable.

Overview

Tentang Kursus

Kita kini sudah berada di era informasi dimana siapa yang menguasai informasi adalah pemenangnya. Dalam kehidupan sehari-hari pemanfaatan teknologi informasi sudah menjadi bagian dari kehidupan kita. Sebagai contoh, kita sudah tidak dapat dipisahkan lagi dari handphone.

Namun, pemanfaatan teknologi informasi ini mengandung risiko. Penyalahgunaan teknologi informasi mengakibatkan fraud dan kejahatan-kejahatan lainnya. Kursus ‘Keamanan Informasi: Melindungi Informasi Anda di Era Digital’ akan memberi contoh berbagai ancaman pemanfaatan teknologi informasi.

Prinsip-prinsip keamanan informasi akan dibahas dalam kursus ini. Kursus ini akan dibawakan oleh Ir. Budi Rahardjo, M.Sc., Ph.D., Dosen Sekolah Teknik Elektro dan Informatika Institut Teknologi Bandung (STEI ITB).

Syllabus

Tujuan Belajar

Melalui kursus ini, siswa diharapkan memahami pentingnya pengamanan informasi. Selain itu, siswa diharapkan menguasai prinsip-prinsip keamanan informasi dan mengetahui cara mengamankan informasi dengan menggunakan berbagai kendali.

Reviews

Start your review of Keamanan Informasi: Melindungi Informasi Anda di Era Digital

Never Stop Learning.

Get personalized course recommendations, track subjects and courses with reminders, and more.

Someone learning on their laptop while sitting on the floor.