Class Central is learner-supported. When you buy through links on our site, we may earn an affiliate commission.

IndonesiaX

Manajemen Perubahan

Rumah Perubahan via IndonesiaX

This course may be unavailable.

Overview

Tentang Kursus

Manusia kerap kali tidak menyadari waktu yang tepat untuk melakukan perubahan. Sebagian masyarakat tidak menyadari telah terjadi perubahan dan mendiamkannya. Sebagian individu lainnya enggan berubah atau tidak mau diubah. Sementara sebagian lagi berpikir bahwa perubahan hanya diperlukan ketika menemukan masalah.

Padahal, hampir mustahil seseorang atau sebuah organisasi dapat melakukan perubahan ketika memasuki tahap krisis. Artinya, perubahan memerlukan manajemen dan tidak dapat bergulir dengan sendirinya.

Ada banyak contoh yang menggambarkan kemunduran peradaban akibat ketidakberhasilan pemimpin dalam melakukan manajemen perubahan. Salah satu contohnya ialah kerajaan Sriwijaya yang hancur ketika China tidak lagi menggunakan Sriwijaya sebagai satu-satunya pelabuhan dagang.

Tetapi di sisi lain, tak jarang suatu peradaban berhasil bergerak ke arah positif setelah adanya perubahan. Sebut saja Amerika Serikat yang berhasil menghapus segregasi kulit hitam berkat adanya perubahan yang digagas oleh seorang Martin Luther King. Kursus Change Manajemen atau Manajemen Perubahan akan dibawakan oleh Profesor Rhenald Kasali, Pendiri Rumah Perubahan dan Guru Besar Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia.

Syllabus

Tujuan Belajar

Melalui kursus ini, Siswa IndonesiaX diajak untuk memahami perlunya manajemen perubahan di setiap aspek kehidupan pribadi maupun organisasi. Kursus ini juga bertujuan mengenalkan konsekuensi yang menyertai perubahan, mengenal seni strategi perubahan, yaitu kondisi dimana paradox of change akan menyertai setiap perubahan.

Reviews

Start your review of Manajemen Perubahan

Never Stop Learning.

Get personalized course recommendations, track subjects and courses with reminders, and more.

Someone learning on their laptop while sitting on the floor.