Class Central is learner-supported. When you buy through links on our site, we may earn an affiliate commission.

IndonesiaX

Budaya dan Pembangunan Karakter Bangsa

Agung Concern via IndonesiaX

This course may be unavailable.

Overview

Tentang Mitra

PT. Agung Concern merupakan perusahaan profesional swasta yang berfokus di bidang jasa transportasi. Unit-unit bisnis Grup Agung Concern mengakomodasi kebutuhan dalam penyediaan sarana transportasi beragam segmen. Dengan pemberdayaan sumber daya manusia yang efisien dan analisis pasar yang tajam, Agung Concern mampu memenuhi kebutuhan pasar akan sarana transportasi rumah tangga, industri, dan korporasi.

Berdiri sejak tahun 1972, layanan Agung Concern kini menjangkau berbagai wilayah di Indonesia. Jaringan Agung Car Trans, unit bisnis Agung Concern di bidang pengiriman dan pengangkutan kendaraan, kini meliputi Pulau Sumatera, Jawa, dan Bali.

Syllabus

Tentang Kursus

Apa yang disebut dengan budaya? Dalam sejarahnya, bangsa ini pernah memiliki institusi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Apakah tepat menyandingkan keduanya? Sementara budaya lazim diasosiasikan sebagai naungan seni, seolah perkembangannya menjadi tanggung jawab seniman semata.

Budaya memiliki ragam pengertian. Di dalam budaya, terkandung dua nilai. Yang pertama seni, sedangkan yang kedua adalah ilmu pengetahuan. Selain perkara estetika, budaya juga lekat dengan pembentukan intelektual moral. Proses tersebut terjadi dalam pendidikan, yaitu upaya berkelanjutan menggali, mengenali, dan menerapkan nilai-nilai yang diakui kegunaannya bagi diri sendiri maupun orang lain.

Pengakuan atas suatu nilai dalam pendidikan terjadi sebagai hasil dialektika ilmu pengetahuan. Maka dalam pendidikan berbudaya yang berhasil, komunitas-komunitas ilmiah akan bersemi semarak dan kemudian membentuk peradaban. Budayalah yang membedakan manusia dengan spesies lain di bumi.

Reviews

Start your review of Budaya dan Pembangunan Karakter Bangsa

Never Stop Learning.

Get personalized course recommendations, track subjects and courses with reminders, and more.

Someone learning on their laptop while sitting on the floor.