Class Central is learner-supported. When you buy through links on our site, we may earn an affiliate commission.

IndonesiaX

Public Speaking

Universitas Terbuka via IndonesiaX

This course may be unavailable.

Overview

Tentang Kursus

Setiap orang kadang tidak menyadari bahwa dirinya mempunyai talenta yang begitu besar. Semuanya tertutup oleh rasa tidak percaya terhadap kemampuan diri yang dimilikinya. Salah satu cara untuk menggali rasa percaya diri yang baik adalah melalui pengetahuan, pemahaman, dan penerapan berbicara di depan publik.

Berbicara adalah kombinasi antara kecepatan, resonansi, aksen, ekspresi wajah. Sementara suara serta gestur adalah senjata ampuh daya tarik personal. Survei menunjukkan bahwa itu semua bisa menunjukkan siapa diri kita. Kekuatan public speaking menjadi bahasan awal kursus ‘Public Speaking’ yang akan dibarengi dengan bagaimana membentuk rasa percaya diri sebagai modal awal berbicara di depan publik.

Membedakan antara berbicara di depan publik dan berbicara biasa seperti ngobrol atau bercakap-cakap biasa yang dikenal dengan conversation juga menjadi perhatian pada bahasan awal kursus ini. Public speaker harus memahami dan menguasai proses komunikasi secara keseluruhan. Oleh karenanya, pada pembahasan kedua kita akan membahas komunikasi baik komunikasi verbal maupun non-verbal, juga linguistic dan paralinguistic yang selalu menyertai di saat kita berbicara.

Kemudian, bagian pada akhir kursus ini, kita dari program ini akan mengetengahkan bagaimana sebaiknya kita bersikap melalui etiket dan gaya atau style direction setiap orang.

Syllabus

Tujuan Kursus

Melalui kursus sngkat ini, diharapkan peserta IndonesiaX dapat menjadi pembicara yang handal dan penuh percaya diri, sehingga dapat mendukung potensi dan karir mereka dimanapun berada.

Reviews

Start your review of Public Speaking

Never Stop Learning.

Get personalized course recommendations, track subjects and courses with reminders, and more.

Someone learning on their laptop while sitting on the floor.