Class Central is learner-supported. When you buy through links on our site, we may earn an affiliate commission.

Amazon Web Services

Amazon DynamoDB: Building a Serverless Web Application (Indonesian)

Amazon Web Services and Amazon via AWS Skill Builder

Overview

Gambaran Umum Lab

Lab ini dimaksudkan sebagai lab terakhir dalam kurikulum Developing with DynamoDB. Lab ini disusun berdasarkan keterampilan yang sudah dibahas di lab tersebut. Dengan demikian, lab ini diharapkan akan lebih menantang, dengan peluang untuk menyelesaikan pengembangan dengan merujuk pada dokumentasi dan memanfaatkan pengalaman sebelumnya daripada hanya menggunakan jawaban yang diberikan. Namun, jawaban lengkap juga tetap disediakan. Lihat <a href=“#AnswerKey”>Kunci Jawaban</a> jika Anda membutuhkannya.

AnyCompany men-deploy aplikasi musik berbasis web baru untuk melengkapi aplikasi basis data filmnya. Mereka telah memilih untuk mengimplementasikannya menggunakan Amazon DynamoDB dan arsitektur berbasis nirserver menggunakan AWS Lambda.

Aplikasi ini akan memiliki empat fungsi umum: Pengguna dapat menampilkan semua album musik dalam basis data atau album-album dengan genre tertentu. Aplikasi ini akan memungkinkan pengguna untuk menambahkan atau menghapus entri ke basis data, serta memperbarui atribut nonkunci dari album tertentu. Anda telah ditugaskan untuk membuat dan mengimplementasikan fungsi ini dengan menggabungkan Amazon DynamoDB, AWS Lambda, dan Amazon API Gateway bersama dengan situs web front-end yang telah diberikan kepada Anda. Ada tugas opsional untuk mengintegrasikan Amazon Cognito dengan aplikasi ini untuk memberi otorisasi kepada pengguna.

Aplikasi musik tersebut akan memiliki komponen berikut:

  • Front-end statis yang ditulis dalam HTML/Javascript yang di-hosting di Amazon S3.
  • Backend nirserver yang memanfaatkan Amazon API Gateway, AWS Lambda, dan Amazon Cognito.
  • Tabel DynamoDB untuk lapisan persistensi.

Topik yang dibahas

Di akhir lab ini, Anda akan mampu:

  • Membuat dan men-deploy fungsi Lambda yang ditulis dengan Python untuk melakukan operasi pada tabel DynamoDB.
  • Memanfaatkan ekspresi bersyarat DynamoDB.
  • Membuat dan men-deploy endpoint API Gateway ke fungsi Lambda proxy.
  • Membuat dan mengonfigurasikan pool pengguna Amazon Cognito untuk autentikasi.

Prasyarat Pengetahuan Teknis

Agar berhasil menyelesaikan lab ini, Anda harus terbiasa dengan menavigasi AWS Management Console, mengedit skrip menggunakan lingkungan pengembangan terintegrasi (IDE), dan mengimplementasikan skrip Python dasar untuk melakukan operasi CRUD dengan DynamoDB. Anda juga harus memiliki pemahaman dasar tentang layanan Amazon Simple Storage Service (Amazon S3), AWS Lambda, dan Amazon API Gateway.

Kunci ikon

Berbagai ikon digunakan di seluruh lab ini untuk menarik perhatian terhadap aspek-aspek tertentu dari panduan ini. Daftar berikut menjelaskan kegunaan dari tiap ikon:

  • Ikon keyboard menetapkan bahwa Anda harus menjalankan perintah.
  • Ikon clipboard menunjukkan bahwa Anda dapat memverifikasi output dari perintah atau file yang diedit dengan membandingkannya dengan contoh yang disediakan.
  • Ikon cacatan menentukan petunjuk, tips, panduan, atau saran penting.
  • Ikon tanda seru menarik perhatian khusus pada tindakan yang tidak dapat dibatalkan dan berpotensi dapat memengaruhi kegagalan perintah atau proses.
  • Ikon lingkaran “i” menentukan tempat untuk menemukan informasi selengkapnya.
  • Orang dengan ikon tanda centang menunjukkan kesempatan untuk memeriksa pengetahuan Anda dan menguji apa saja yang telah Anda pelajari.

Reviews

Start your review of Amazon DynamoDB: Building a Serverless Web Application (Indonesian)

Never Stop Learning.

Get personalized course recommendations, track subjects and courses with reminders, and more.

Someone learning on their laptop while sitting on the floor.