Class Central is learner-supported. When you buy through links on our site, we may earn an affiliate commission.

Google

Menganalisis Data untuk Menjawab Pertanyaan

Google via Coursera

Overview

Ini adalah materi kelima dalam program Google Data Analytics Certificate. Materi ini akan membekali Anda dengan keterampilan yang dibutuhkan untuk melamar pekerjaan analis data tingkat pemula. Dalam pelatihan ini, Anda akan menjelajahi fase "analisis" dari proses analisis data. Terapkan apa yang telah dipelajari sejauh ini pada analisis Anda untuk memahami data yang telah Anda kumpulkan. Anda akan belajar cara mengatur dan memformat data menggunakan spreadsheet dan SQL untuk membantu melihat dan memikirkan data dengan cara yang berbeda. Anda juga akan mengetahui cara melakukan perhitungan kompleks pada data untuk menyelesaikan tujuan bisnis. Anda akan belajar cara menggunakan formula, fungsi, dan kueri SQL saat melakukan analisis. Para analis data Google akan mengajarkan dan memberi tahu Anda berbagai cara untuk menyelesaikan tugas umum analis data dengan menggunakan peralatan dan sumber daya terbaik. Pembelajar yang menyelesaikan program sertifikat ini akan memiliki bekal yang cukup untuk melamar kerja sebagai analis data tingkat pemula. Tidak membutuhkan pengalaman apa pun. Di akhir materi ini, Anda akan: - Mempelajari cara mengatur data untuk analisis. - Memahami proses untuk memformat dan menyesuaikan data. - Memperoleh pemahaman tentang cara mengumpulkan data dalam spreadsheet dan dengan menggunakan SQL. - Menggunakan formula dan fungsi dalam spreadsheet untuk perhitungan data. - Mempelajari cara menyelesaikan perhitungan menggunakan kueri SQL.

Syllabus

  • Mengatur data untuk memulai analisis
    • Mengatur data akan memudahkan penggunaannya dalam analisis Anda. Pada bagian pelatihan ini, Anda akan belajar pentingnya mengatur data melalui penyortiran dan pemfilteran. Anda akan menjelajahi proses ini di spreadsheet dan SQL saat menyiapkan data untuk dianalisis.
  • Memformat dan menyesuaikan data
    • Saat Anda semakin dekat dengan tahap analisis data, Anda ingin memiliki data yang sudah diformat dan siap digunakan. Pada bagian materi ini, Anda akan mempelajari semua hal terkait mengonversi dan memformat data, termasuk cara menggunakan query SQL untuk menggabungkan data. Anda juga akan menyadari manfaat masukan dan dukungan dari kolega, serta bagaimana hal tersebut dapat mengarah pada wawasan baru yang dapat diterapkan pada pekerjaan Anda.
  • Mengagregasi data untuk keperluan analisis
    • Sebagai bagian dari analisis, Anda akan sering menggabungkan data guna mendapatkan beberapa wawasan dan tujuan bisnis. Di bagian materi ini, Anda akan mendalami fungsi, prosedur, dan sintaks yang digunakan untuk mengombinasikan, atau mengagregasikan, data. Anda akan belajar cara melakukan ini dari beberapa sel dalam spreadsheet dan dari beberapa tabel database dengan menggunakan kueri SQL.
  • Melakukan kalkulasi data
    • Kalkulasi adalah salah satu tugas umum yang dilakukan analis data selama analisis. Di bagian materi ini, Anda akan mengeksplorasi formula, fungsi, dan tabel pivot dalam spreadsheet dan kueri di SQL, yang semuanya akan membantu kalkulasi Anda. Anda juga akan mempelajari kegunaan SQL untuk mengelola tabel database sementara.

Taught by

Google Career Certificates

Reviews

4.9 rating at Coursera based on 217 ratings

Start your review of Menganalisis Data untuk Menjawab Pertanyaan

Never Stop Learning.

Get personalized course recommendations, track subjects and courses with reminders, and more.

Someone learning on their laptop while sitting on the floor.