Class Central is learner-supported. When you buy through links on our site, we may earn an affiliate commission.

Google

Dasar-dasar Analitik Data: Data, Data di Mana-mana

Google via Coursera

Overview

Ini adalah materi pertama dalam program Sertifikasi Data Analitik Google. Materi ini akan membekali Anda dengan keterampilan yang Anda butuhkan untuk melamar kerja sebagai analis data tingkat pemula. Semua jenis organisasi membutuhkan analis data untuk memperbaiki proses operasional mereka, mengidentifikasi peluang dan tren, meluncurkan produk baru, dan membuat keputusan yang tepat. Di materi ini, Anda akan diperkenalkan dengan dunia analitik data berdasarkan kurikulum yang langsung dikembangkan oleh Google. Materi yang dibahas mencakup berbagai topik penting dalam analisis data, dan dirancang untuk memberi gambaran umum tentang apa yang akan Anda pelajari dalam program Sertifikasi Analitik Data Google. Analis data Google akan mengajarkan dan memberi tahu Anda cara untuk menyelesaikan tugas analis data yang umum dengan menggunakan alat dan sumber daya terbaik. Peserta didik yang menyelesaikan program sertifikasi ini akan memiliki bekal yang cukup untuk melamar kerja sebagai analis data tingkat pemula. Tidak membutuhkan pengalaman apa pun. Di akhir materi ini, Anda akan - Mendapatkan pemahaman tentang praktik dan proses yang digunakan oleh analis data junior sehari-hari. - Mempelajari tentang keterampilan analitis utama (pembersihan data, analisis data, visualisasi data) dan alat (spreadsheet, SQL, pemrograman R, Tableau) yang dapat ditambahkan di set perangkat profesional Anda. - Menemukan berbagai macam istilah dan konsep yang berhubungan dengan pekerjaan analis data junior, seperti siklus hidup data dan proses analisis data. - Mengevaluasi peran analitik dalam ekosistem data. - Melakukan penilaian mandiri dengan pola pikir analitis. - Menelusuri peluang kerja yang tersedia setelah Anda menyelesaikan program ini, dan mempelajari tentang praktik baik dalam pencarian kerja.

Syllabus

  • Pengantar analitik data
    • Data membantu kita mengambil bermacam keputusan di kehidupan sehari-hari dan dalam bisnis. Di bagian pertama materi ini, Anda akan mempelajari bagaimana analis data menggunakan analitik data dan alat pendukungnya untuk memberi pertimbangan sebelum sebuah keputusan diambil. Anda juga akan menemui banyak hal terkait materi dan ekspektasi program ini secara keseluruhan.
  • Segala hal tentang pemikiran analitikal
    • Para analis data menyeimbangkan berbagai peran dalam pekerjaan mereka. Pada bagian materi ini, Anda akan belajar tentang peran-peran tersebut dan keterampilan utama yang digunakan oleh para analis. Anda juga akan mengeksplorasi pemikiran analitikal dan keterkaitannya dengan pengambilan keputusan berbasis data.
  • Dunia data yang menakjubkan
    • Data memiliki siklus hidup, dan pekerjaan analis data sering kali berkaitan dengan siklus tersebut. Pada materi ini, Anda akan mempelajari bagaimana siklus hidup data dan pekerjaan analis data berhubungan dengan perkembangan Anda selama mengikuti program ini. Anda juga akan diperkenalkan dengan berbagai aplikasi yang digunakan dalam proses analisis data.
  • Siapkan kotak peralatan Anda
    • Anda akan belajar bahwa aplikasi spreadsheet, bahasa kueri, dan peralatan visualisasi data adalah bagian penting dari pekerjaan seorang analis data. Di bagian materi ini, Anda akan banyak mempelajari berbagai konsep dasar dengan mengeksplorasi beberapa contoh bagaimana peralatan ini bekerja.
  • Peluang karier yang sangat luas
    • Semua jenis bisnis menghargai pekerjaan yang dilakukan oleh para analis data. Di bagian materi ini, Anda akan mengetahui tentang bisnis ini dan pekerjaan serta tugas khusus yang dilakukan para analis untuk mereka. Anda juga akan mempelajari bagaimana sertifikat analis data akan membantu Anda memenuhi berbagai persyaratan untuk mengisi sebuah posisi di perusahaan-perusahaan tersebut

Taught by

Google Career Certificates

Reviews

4.9 rating at Coursera based on 1247 ratings

Start your review of Dasar-dasar Analitik Data: Data, Data di Mana-mana

Never Stop Learning.

Get personalized course recommendations, track subjects and courses with reminders, and more.

Someone learning on their laptop while sitting on the floor.