Class Central is learner-supported. When you buy through links on our site, we may earn an affiliate commission.

Google

Proyek Akhir Analitis Data Google: Selesaikan Sebuah Studi Kasus

Google via Coursera

Overview

Ini adalah materi kedelapan dalam program Google Data Analytics Certificate (Sertifikat Analisis Data Google). Anda akan berkesempatan untuk menyelesaikan studi kasus yang sifatnya opsional, yang akan membantu mempersiapkan diri Anda dalam mencari pekerjaan di bidang analitis data. Studi kasus biasanya digunakan oleh pemberi kerja untuk menilai keterampilan analitis. Di studi kasus ini, Anda akan memilih sebuah skenario berbasis analitis. Anda kemudian akan mengajukan pertanyaan, mempersiapkan, memproses, menganalisis, memvisualisasikan, dan bertindak berdasarkan data dari skenario tersebut. Anda juga akan mempelajari keterampilan lain yang berguna untuk mencari pekerjaan melalui video berisi pertanyaan dan jawaban yang umum dalam suatu wawancara, bahan yang bermanfaat untuk menyusun portofolio secara online, dan banyak lagi. Para analis data Google akan mengajarkan dan memberi tahu Anda berbagai cara untuk menyelesaikan tugas umum analis data dengan menggunakan peralatan dan referensi materi terbaik. Pembelajar yang menyelesaikan program sertifikat ini akan memiliki bekal yang cukup untuk melamar kerja sebagai analis data tingkat pemula. Tidak perlu pengalaman apa pun. Di akhir materi ini, Anda akan: - Mempelajari manfaat dan kegunaan studi kasus dan portofolio dalam pencarian kerja. - Mengeksplorasi skenario wawancara kerja di dunia nyata dan pertanyaan yang umum di suatu wawancara. - Mengetahui bagaimana studi kasus dapat menjadi bagian dari proses wawancara kerja. - Memeriksa dan mempertimbangkan skenario studi kasus yang berbeda-beda. - Berkesempatan untuk menyelesaikan studi kasus Anda sendiri untuk portofolio Anda.

Syllabus

  • Mempelajari dasar-dasar capstone
    • Capstone adalah suatu pencapaian puncak. Di bagian materi ini, Anda akan diperkenalkan dengan proyek akhir (capstone), studi kasus, dan portofolio, serta bagaimana hal-hal tersebut membantu calon pemberi kerja untuk lebih memahami keterampilan dan kemampuan Anda. Anda juga akan memiliki kesempatan untuk menelusuri portofolio online milik para analis data profesional.
  • Opsional: Membuat portofolio
    • Di bagian materi ini, Anda akan mendapatkan gambaran umum tentang dua jalur yang dapat diambil untuk menyelesaikan studi kasus Anda. Anda dapat menggunakan dataset dari salah satu kasus bisnis yang disediakan atau mencari dataset publik dan mengembangkan kasus bisnis untuk bidang yang Anda minati. Selain itu, Anda akan diperkenalkan ke beberapa platform untuk meng-host studi kasus yang telah selesai.
  • Opsional: Menggunakan portofolio Anda
    • Portofolio Anda dimaksudkan untuk dilihat dan dieksplorasi. Di bagian materi ini, Anda akan belajar bagaimana cara mendiskusikan portofolio Anda dan menyoroti keterampilan khusus dalam wawancara. Anda juga akan membuat dan mempraktikkan elevator pitch untuk studi kasus Anda. Terakhir, Anda akan menemukan cara untuk memposisikan diri Anda sebagai pelamar unggulan untuk pekerjaan analis data dengan tips wawancara yang berguna dan praktis.
  • Memanfaatkan sertifikat Anda
    • Mendapatkan Sertifikat Analisis Data Google adalah lencana kehormatan. Lencana yang nyata. Di bagian materi ini, Anda akan belajar cara mengklaim lencana sertifikat Anda dan menampilkannya di profil LinkedIn. Anda juga akan mendapatkan berbagai manfaat dalam pencarian kerja yang dapat Anda klaim sebagai pemegang sertifikat, termasuk akses ke platform Big Interview dan wawancara Byteboard.

Taught by

Google Career Certificates

Reviews

5 rating at Coursera based on 436 ratings

Start your review of Proyek Akhir Analitis Data Google: Selesaikan Sebuah Studi Kasus

Never Stop Learning.

Get personalized course recommendations, track subjects and courses with reminders, and more.

Someone learning on their laptop while sitting on the floor.