Class Central is learner-supported. When you buy through links on our site, we may earn an affiliate commission.

Google

Dasar-dasar Manajemen Proyek

Google via Coursera

Overview

Materi ini adalah yang pertama dari enam seri yang akan membekali Anda dengan keterampilan yang dibutuhkan untuk diterapkan pada posisi tingkat pemula di bidang manajemen proyek. Manajer proyek memegang peran kunci dalam memimpin, merencanakan, dan mengimplementasikan proyek penting untuk membantu keberhasilan organisasi mereka. Dalam materi ini, Anda akan menemukan terminologi dasar tentang manajemen proyek dan mendapatkan pemahaman yang lebih dalam tentang peran dan tanggung jawab seorang manajer proyek. Kami juga akan memperkenalkan Anda pada jenis pekerjaan yang bisa Anda lamar setelah menyelesaikan program ini. Sepanjang program, Anda akan belajar dari para manajer proyek Google saat ini, yang dapat memberi Anda pengalaman pendidikan multi-dimensi serta membantu Anda mengembangkan keterampilan untuk melamar kerja. Pembelajar yang menyelesaikan program ini seharusnya telah mendapatkan bekal untuk melamar pekerjaan tingkat pemula sebagai manajer proyek. Tidak dibutuhkan pengalaman apa pun. Pada akhir materi ini, Anda akan mampu: - Mendefinisikan manajemen proyek dan menjelaskan apa yang dimaksud dengan sebuah proyek. - Menjelaskan peran dan tanggung jawab manajemen proyek di berbagai industri - Menjelaskan keterampilan inti yang membantu kesuksesan manajer proyek. - Menggambarkan siklus hidup proyek dan menjelaskan pentingnya setiap fase. - Membandingkan metodologi dan pendekatan manajemen program yang berbeda dan menentukan mana yang paling efektif untuk proyek tertentu. - Menentukan struktur dan budaya organisasi serta menjelaskan bagaimana pengaruhnya terhadap manajemen proyek. - Menentukan manajemen perubahan dan menjelaskan peran manajer proyek dalam proses perubahan tersebut.

Syllabus

  • Memulai karier di bidang manajemen proyek
    • Anda akan mempelajari bagaimana program ini disusun, apa yang dimaksud manajemen proyek dan apa yang dilakukan manajer proyek, bagaimana menerapkan keterampilan Anda dari pengalaman kerja sebelumnya ke dalam peran manajemen proyek, jenis peran manajemen proyek apa yang dapat Anda lamar setelah menyelesaikan sertifikat ini, dan bagaimana mencari lowongan kerja tersebut.
  • Menjadi manajer proyek yang efektif
    • Anda akan mempelajari bagaimana manajer proyek memberi nilai tambah bagi organisasi dan tim mereka, apa peran dan tanggung jawab manajer proyek, dan keterampilan inti apa yang dibutuhkan untuk menjadi manajer proyek yang sukses.
  • Siklus hidup dan metodologi manajemen proyek
    • Anda akan mempelajari tentang fase-fase siklus hidup proyek, tugas-tugas yang tercakup di dalamnya, dan alasan pentingnya menyelesaikan tugas-tugas tersebut. Anda juga akan mempelajari tentang berbagai metodologi dan pendekatan manajemen proyek yang berbeda dan menentukan pendekatan mana yang paling efektif untuk sebuah proyek tertentu.
  • Struktur dan budaya organisasi
    • Anda akan belajar tentang struktur organisasi yang umum dan bagaimana pengaruhnya terhadap manajemen proyek, bagaimana budaya organisasi memengaruhi manajemen proyek, dan bagaimana seorang manajer proyek berkontribusi pada proses manajemen perubahan. Sebagai pilihan, Anda dapat mulai mengembangkan strategi dan jaringan profesional untuk membantu mempersiapkan pencarian kerja Anda.

Taught by

Google Career Certificates

Reviews

5 rating at Coursera based on 300 ratings

Start your review of Dasar-dasar Manajemen Proyek

Never Stop Learning.

Get personalized course recommendations, track subjects and courses with reminders, and more.

Someone learning on their laptop while sitting on the floor.